Saturday, November 27, 2010

Keyword Blog

Hampir semua yang menggunakan search angine google, dan kebetulan dia punya web, maka dengan sendirinya akan berfikir bagaimana cara terdeteksi dalam halaman pertama. Ternyata tidak mudah. Dan itulah yang dimaksud dengan SEO. Pada intinya google mempunyai mesin pencari halaman atau yang disebut Search Engine Results Page (Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari), dengan demikian bisa kita artikan.

ada beberapa cara bagaimana mengenali postingan kita, apakah sudah terindeks oleh oleh mesin pencari google, tentunya tujuannya adalah untuk meng-apgrade ranking blog kita. Pada postingan kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara sebuah website agar terindex oleh google. tapi lebih ke penjelasan bagaimana kita mengetahui sebuah website sudah terindex oleh google, dan bagaimana mengetahui posisi website kita di Google Serp, ok kita mulai.

Cara mengetahui sebuah website sudah terindex oleh Google.

1. Cara yang paling mudah untuk menegenali apakah postingan kita dikenal atau tidak. Tinggal, tuliskan url lengkap, jika muncul dalam halamn pencarian berarti postingankita/URL kitasudah terindeks oleh google. Contoh : www.iklanita.blogspot.com/2010/01/membuat-link-tak-terlihat.html jika ada terdapat maka berarti postingan tersebut sudah lulus. Tapi jangan bangga terlebih dahulu, karena belum tentu di search engine lain.

2. Cara lain adalah dengan cara mengetikkan perintah, dengan menambahkan kata “site” didepannya, ingat bahwa mencarinya adalah di search engine google. Contoh
site:www.iklanita.blogspot.com

3. Pertanyaannya adalah mungkinkah ? orang mencari dengan alamat selengkap itu, jawaban pastinya adalah “tidak” karena yang dicari oleh para netter biasanya selalu mengarah kepada satu kata atau dua kata. Untuk mendapatkan peringkat berapa keyword yang terdapat dalam blog anda.

Selanjutnya setelah Anda mengetahui bahwa website Anda sudah terindex oleh google, pasti Anda sekarang penasaran berada di peringkat berapa website Anda di Google Serp, dengan kata kunci tertentu?

Misalnya, saya ingin mengetahui peringkat website saya dengan kata kunci “tips kita” maka secara otomatis akan terdeteksi oleh mesin pencari google dari semua web yang mempunyai keyword yang sama entah beripa ribu, dan bahkan bisa jadi sampai jutaan, menang yang pertama adalah dambaan insan blogger:

Tidak usah repot repot, tinggal ikuti langkah berikut, Buka website : http://www.seoserp.com/google_page_rank/1000_serp.asp Selanjutnya pilih di website google mana Anda ingin mengetahui hasilnya, misalnya ambil yang global yaitu : Google.com, atau google.co.id kemudian Masukkan kata kunci yang ingin dijadikan target. Masukkan URL website Anda, dan lalu klik “submit query”, setelah itu Anda akan melihat hasilnya. Satu hal kita perlu bekerja keras agar webite kita mampu bersaing dengan website lain pada kata kunci tertentnu, karena kerja keras adalah energi kita, sehingga energi itu perlu ditimbulkan agar website kita mampu bersaing dan menjadi yang terbaik di google Serp. Bbaca juga tentang mempercepat rangking di alexa

No comments:

Post a Comment