Tuesday, November 30, 2010

Link Internal

Internal link dalam dunia blog sudah tidak asing lagi, yaitu suatu link yang kembali kepada blog internal dimana blog tersebut di tulis, seuatu contoh blog ini mempunyai internal link dengan nama permanent link, apabila anda mengklik permanent link, maka link akan diarahkan ke posting permanent link yang ada di dalam blog ini.
Internal link, berguna untuk melihat kualitas blog. Bahwa seharusnya blog ditulis dalam satu tema besar (grand thema). Google mengutakan blog yang antara satu tema dengan tema lainnya berkaitan secara teratur dan terorganisir. Cara membuat internal link adalah sebagai berikut.

a. Loging ke Blogger sesuai akun anda

b. Setelah terbuka jendela dashbor klik posting
 seperti dalam gambar di samping
selanjutnya



c. Kemudian tulis konten anda yang siap di publikasikan pada halan yang telah tersedia, disarankan untuk ditulis dalam bentuk word terus di copy paste, adapun cara memasukkan excel ada cara lain yang harus di tempuh.

d. Untuk membuat link, buka blog anda dan arahkan link ke tema yang diinginkan dengan cara blog anda dan pilih judul konten yang akan di tuju dengan cara clik kanan (bukan klik kiri lho) kemudian pilih copy link location, maka link akan diarahkan ke konten yang kita tuju. kemudian kembali ke jendela posting, untuk meneruskan kerjaan ini

e. Block tulisan yang akan kita beri link, tetapi jangan lupa mode penulisan harus Compose/Tulis




 f. Setelah itu klik tambah link




g. Copy paste-kan alamat link pada jendela kolom alamat web. dengan cara klik kanan kemudian pilih paste, hasil copy pada point C itu tadi



 h. Selesai dan siap diterbitkan.

Selamat berkarya, terimakasih atas kunjungan anda. Nggak komentar dulu nih

1 comment:

  1. bagus sekali artikelnya, nice share and visit me back

    ReplyDelete