Sunday, December 12, 2010

Pengelolaan Unit Adsense


Apakah nama yang harus diberikan pada unit AdSense?
Anda harus memberikan nama yang deskriptif dan mudah diingat pada unit AdSense agar mudah dikenali jika ingin melakukan pembaruan. Sebaiknya ikuti ketentuan pemberian nama untuk unit iklan: situssaya_bagian_lokasi_ATF_ukuran. (ATF adalah "tampilan atas halaman".) Misalnya: ulasanolahraga_sepakbola_kanan_ATF_250x250W.

Mengapa unit AdSense saya tidak segera mencerminkan perubahan yang telah dilakukan?
Bila Anda memperbarui pengaturan bagi unit AdSense dalam situs, Anda harus menunggu agar server kami mengetahui perubahan tersebut dan mulai menampilkan pengaturan baru. Proses ini biasanya memerlukan waktu sekitar 10 menit.

Bagaimana cara membuat unit AdSense?


Untuk membuat unit AdSense baru yang dapat dikelola dalam account Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini. (Anda yang sebelumnya telah mendapatkan kode akan terbiasa dengan beberapa langkah pertama.)

1. Sign in ke account Anda di http://www.google.com/adsense.
2. Dalam tab Konfigurasi AdSense, pilih link Dapatkan Iklan.
3. Pilih AdSense untuk konten atau arahan sebagai produk. Saat ini, unit AdSense baru hanya tersedia bagi AdSense untuk konten dan arahan.
4. Pilih jenis, format, warna, dan saluran iklan yang sama seperti yang digunakan sebelumnya.
5. Berikan nama pada unit AdSense yang mudah diingat dan keterangan agar mudah dikenali jika Anda ingin memperbaruinya di lain waktu. Berbeda dengan nama saluran yang digunakan sebagai tujuan laporan, nama yang diberikan pada unit iklan ditujukan agar unit iklan Anda tetap teratur untuk tujuan pembuatan kode. Sebaiknya ikuti ketentuan pemberian nama untuk unit iklan: situssaya_bagian_lokasi_ATF(untuk "tampilan atas halaman")_ukuran. Misalnya: ulasanolahraga_sepakbola_kanan_ATF_250x250.
6. Klik Kirim dan Dapatkan Kode.
7. Salin dan sisipkan kode yang baru didapatkan ke situs Anda.

Bagaimana cara mengelola unit AdSense yang ada?
Untuk mengelola unit AdSense yang telah Anda buat, cukup lakukan langkah-langkah berikut:

1. Sign in ke account Anda di http://www.google.com/adsense.
2. Dalam tab Konfigurasi AdSense, kunjungi halaman Kelola Iklan.
3. Pada halaman tersebut, Anda akan melihat daftar unit AdSense aktif - unit yang baru saja dibuat atau menerima tayangan dalam 7 hari terakhir. (Anda dapat melihat daftar lengkap dengan memilih kotak centang di sebelah 'Tampilkan unit AdSense tidak aktif'.) Pilih unit AdSense yang akan diperbarui.
4. Ubah pengaturan untuk unit tersebut, kemudian gunakan pratinjau untuk melihat perubahannya. Simpan perubahan Anda.

Setelah disimpan, perubahan akan terlihat dalam unit AdSense ini pada setiap halaman yang berisi kode unit AdSense tersebut. Perlu diketahui bahwa biasanya diperlukan waktu 10 menit agar server kami mengetahui perubahan tersebut dan mencerminkannya pada halaman Anda.

Apakah saya dapat menukar unit iklan lama dengan unit AdSense baru yang dapat dikelola?
ika saat ini Anda memiliki unit iklan yang ingin tetap digunakan, Anda tidak perlu mengulang kembali seluruh proses pemilihan pengaturan dan warna iklan. Namun, Anda dapat dengan mudah meng-upgrade kode iklan dalam account menggunakan pilihan impor kode.

1. Cari, kemudian salin kode di situs yang akan Anda perbarui.
2. Sign in ke account AdSense Anda, lalu buka tab Konfigurasi AdSense.
3. Pada halaman Kelola Iklan di bawahnya, Anda akan melihat pilihan Impor kode AdSense lama. Klik link tersebut.
4. Pada halaman hasil, sisipkan kode iklan yang ada ke kotak, kemudian berikan nama yang mudah diingat (sebaiknya sertakan situs, halaman, lokasi, dan/atau tampilan pada nama).
5. Klik Simpan dan dapatkan kode untuk membuat unit AdSense baru dengan pengaturan yang sama persis.
6. Ganti kode lama pada halaman dengan kode yang baru didapatkan, kemudian simpan halaman Anda.

Di masa mendatang, Anda dapat melakukan perubahan terhadap unit AdSense baru ini dari account, tanpa memperbarui halaman.

Apakah yang dimaksud dengan unit AdSense 'aktif'?
Bila Anda melihat halaman Kelola Iklan, kami hanya akan menampilkan unit AdSense aktif secara default, yakni unit AdSense yang dibuat atau menerima tayangan dalam waktu 7 hari terakhir. Anda dapat mencentang kotak Tampilkan unit AdSense tidak aktif untuk menampilkan daftar lengkap unit AdSense yang telah dibuat

Apakah saya harus menggunakan fitur manajemen iklan baru atau dapat tetap menggunakan unit iklan yang lama?
Meskipun kami berharap peningkatan pilihan manajemen iklan menjadi peningkatan kemampuan bagi sebagian besar penayang, namun Anda dapat mengabaikan pilihan ini. Iklan yang Anda buat sebelumnya menggunakan kode versi lama akan tetap berfungsi dengan baik. Namun, perlu diketahui bahwa kami tidak lagi menyediakan pilihan untuk membuat kode iklan versi lama.

Selanjutnya, bila membuat kode untuk unit iklan baru, Anda akan diminta untuk memberikan nama jika ingin memperbaruinya di lain waktu. Tidak masalah jika Anda tidak ingin memperbarui unit iklan dari account. Anda dapat membuat unit iklan baru setiap kali akan mengubah iklan.

No comments:

Post a Comment